Rekomendasi Sekolah di Magelang

Rekomendasi Sekolah di Magelang

Rekomendasi Sekolah di Magelang. Dekat dengan Yogyakarta, Kota Magelang yang cukup lengkap namun tidak terlalu ramai kerap dipilih orang tua untuk menghabiskan masa tua. Oleh karenanya, sekolah di Kota Magelang juga berbenah agar dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anak-anak SMP yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Apa saja SMA terbaik di Kota Magelang menurut Kemendikbud RI? Simak selengkapnya di artikel berikut ini.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 sebentar lagi akan di buka. Bahkan ada beberapa sekolah yang sudah membuka pendaftaran bagi siswa baru yang ingin mencuri start untuk masuk ke sekolah idaman mereka.

Tentunya orang tua menginginkan anaknya untuk masuk ke sekolah terbaik dan menjamin pendidikan bagi anaknya, sehingga mengetahui peringkat sekolah secara nasional dapat membantu dan memberikan pertimbangan bagi orang tua dalam memilih sekolah.

Website: https://www.hudsongrillect.com/

Tahun lalu, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) merilis daftar 1000 sekolah terbaik se-Indonesia. Berdasarkan nilai SBMPTN yang tahun ini berubah nama menjadi SNBT. Tak hanya SMA, daftar ini juga memasukkan sekolah setara SMA lain seperti MA, sekolah yang berbasis agama dan juga SMK, sekolah yang berbasis vokasi.

 

Rekomendasi Sekolah di Magelang

Apa SMA Terbaik di Kota Magelang? Berikut 8 Rekomendasi Sekolah untuk PPDB 2024/2025 Menurut Kemendikbud RI

Berikut daftar 8 SMA sederajat terbaik di Kota Magelang. Yang masuk dalam daftar 1000 sekolah terbaik di Indonesia versi LTMPT Kemendikbud.

1. SMAN 1 Magelang

Sekolah ini menduduki peringkat 85 Nasional dengan rata-rata nilai UTBK SBMPTN 2023 sebesar 583,608.

2. SMAN 3 Magelang

Sekolah ini menduduki peringkat 146 Nasional dengan rata-rata nilai UTBK SBMPTN 2023 sebesar 567,117.

3. SMAN 4 Magelang

Sekolah ini menduduki peringkat 201 Nasional dengan rata-rata nilai UTBK SBMPTN 2023 sebesar 559,874.

4. SMAN 2 Magelang

Sekolah ini menduduki peringkat 300 Nasional dengan rata-rata nilai UTBK SBMPTN 2023 sebesar 547,177.

5. SMKN 1 Magelang

Sekolah ini menduduki peringkat 583 Nasional dengan rata-rata nilai UTBK SBMPTN 2023 sebesar 528,348.

6. SMAN 5 Magelang

Sekolah ini menduduki peringkat 600 Nasional dengan rata-rata nilai UTBK SBMPTN 2023 sebesar  527,821.

7. SMKN 2 Magelang

Sekolah ini menduduki peringkat 707 Nasional dengan rata-rata nilai UTBK SBMPTN 2023 sebesar 523,112.

8. MAN Kota Magelang

Sekolah ini menduduki peringkat 945 Nasional dengan rata-rata nilai UTBK SBMPTN 2023 sebesar 514,825.

Baca juga: SMA Terbaik di Bandung

Bio Farma dan Kementerian BUMN Ajak Siswa Gen-Z SMAN 1 Magelang untuk Melek Digitalisasi

Menteri BUMN Erick Thohir mendorong Gen-Z untuk optimal dalam mengembangkan diri di era digital. Generasi Z tumbuh di era digitalisasi dan penting memiliki pemahaman yang lebih baik terhadap teknologi. Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, dalam kunjungannya ke SMA Negeri 1 Magelang pada kegiatan Gen Z talent Activation.

“Literasi digital sangat penting bagi gen Z karena informasi yang masuk sangat banyak dan kita harus bisa memilah informasi mana yang benar dan yang tidak sehingga bisa tercipta generasi- generasi cerdas digital”.

Dalam kesempatan ini Arya juga menambahkan bahwa Erick Thohir sangat peduli terhadap mental health generasi muda. “Visi misi Indonesia Emas 2045 bisa tercapai jika SDM yang kita siapkan dimana yang saat sekarang masih usia gen Z bisa produktif. Namun Teknologi digital, tekanan akademis, dan eksposur media sosial dapat mempengaruhi kesehatan mental Gen-Z” ungkap Arya.

Keseruan acara Gen-Z Talent Activation yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN bersama dengan BUMN Telkomsel, PLN, Biofarma dan Jasa Raharja sukses dilaksanakan di SMAN 1 Magelang dihadiri oleh 1200 siswa yang terdiri dari siswa-siswi kelas X – XII pada Jumat, 12 Januari 2024.

Kepala Sekolah SMAN 1 Magelang, Ety Syarifah menyampaikan ucapan terima kasih karena telah mempercayai SMAN 1 Magelang untuk penyelenggaran Gen-Z Talent Activation. Namun  karena ini merupakan kesempatan yg luar biasa bagi anak-anak untuk bisa mendapatkan ilmu pengetahuan terkait pentingnya digitalisasi dan informasi terkait BUMN.

BUMN Telkomsel, PLN, Biofarma Group dan Jasa Raharja bersama dengan Kementerian BUMN juga memberikan bantuan kepada sepuluh pelajar SMAN 1 Magelang yang berprestasi. Namun Harapannya bantuan ini dapat meningkatkan semangat belajar. Namun Tidak hanya itu, Telkomsel dan pihak sekolah juga melakukan signing MOU dan pemberian bantuan berupa berupa product dan layanan solusi digital bagi sekolah dalam bentuk modem orbit.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *